rumah makan di tuban jawa timur

Salah satu Rumah Makan di Kota Tuban Jawa timur adalah Rajungan Ndoro Bei Cita rasa pedas ternyata menjadi tujuan banyak wisatawan kuliner di tempat lahirnya Ronggolawe ini. Adalah kuliner Rajungan yang menjadi salah satu magnet kuliner di Tuban.

Berada di salah satu jalur utama antar kota, resto rajungan ini tidak pernah sepi pengunjung. Berlokasi di Jl.Dr Sutomo No.007, wisata kuliner ini terkenal dengan konsep tempoe doeloe dan sapaan yg khas “sugeng rawuh ndoro” Resto ini berada di sebelah barat gedung pertemuan Tri Dharma.

Menu yg di sediakan juga beragam mulai kare rajungan (rajungan di masak kare dengan bumbu pepeg pedas). Rajungan yg di olah dengan lada hitam di campur sayur, cumi, udang dan kerang di beri nama rajungan kepung. Menurut mbak pelayan, menu inilah yg sangat di buru masyarakat tuban, selain kare rajungan dan aneka masakan kerang

Aneka kuliner seafood di sini di beri harga antar 10-80 ribu setiap porsinya, Semua menu di sini 80% memberi sensasi pedas yang cukup menantang. Rasa pedas dan nikmatnya bisa terasa hingga ke tulang, dan pastinya membuat keringat bercucuran. Sedangkan 20% tidak pedas ditujukan untuk anak-anak atau orang dewasa yg kurang suka pedas.

Tidak hanya Rajungan Rajungan Ndoro Bei, di sejumlah tempat terdapat juga kuliner rajungan lainnya tapi menurut banyak orang hanya Ndoro Bei Resto yg mempunya cirikhas Tuban Tempoe Doeloe. Perkembangan kota Tuban terus berlalu dengan cepat, dan wisata kuliner dengan berbagai sensasinya makin menjamur di Bumi wali ini.